Jumat, 29 Agustus 2014

[Macau] Surga Pelancong di Negeri Tirai Bambu

Backpacker sekalian, pasti hobi banget menjelajahi tempat-tempat destinasi wisata yang terbaik. Tentunya setiap wisatawan selalu ingin berkunjung ke suatu tempat eksotis, menarik, romantis, dan mempunyai kesan yang luar biasa sebagai bagian pengalaman hidup. Biaya bakalan jadi tak masalah untuk hal ini.


Salah satu destinasi wisata yang terbaik berada di RRC. Orang Indonesia lebih tepat menyebutkan Tiongkok. Negeri berpenduduk 1 milyar jiwa lebih ini menjadi salah satu destinasi wisata dunia. Selain pusat industri juga, industri wisata pun menjadi hal yang utama di sini.
Salah satu kota tempat destinasi wisatanya adalah Macau.
yups, benar sekali. Salah satu kota destinasi wisata yang terkenal di Cina.


Macau, sebuah kota administratif khusus setelah Hong Kong. Macau terletak di sebelah barat Pearl River Delta yang berjarak sekitar 64 kilometer dari Hong Kong yang juga dibatasi oleh Provinsi Guangdong dari sebelah utara dan bertemu di Laut Cina Selatan. Turis menjadi salah satu sektor ekonomi penunjang untuk kota ini. Tentu saja sektor industri tetap ada pada kota yang berpenduduk 624.000 jiwa ini.
Turis utama Macau berasal dari Hong Kong dan Guangdong, dan semua  daerah yang berbahasa mandarin.


Kota ini menjadi salah satu primadona dalam dunia perwisataan. Tempatnya yang strategis menjadi hal yang patut dicari oleh setiap turis di belahan bumi manapun. Bangunan bangunan megah disana-sini pasti membuat para turis terkagum. Ibarat kata, ini adalah Las Vegas nya Cina. Dengan gemerlap lampu dan kemewahan yang khas kota mandarin.






Gemerlap Macau pada malam hari bisa terlihat dari tampilan gedung-gedungnya yang belum tentu bisa dijumpai di tempat wisata yang lain.  Kerlakp erlip lampu gedung. Warna-warninya menjadikan mata turis manapun akan terpesona dengan keindahan Macau pada malam harinya. Cocok bagi anda yang suka berwisata malam, mencari tempat yang romantis bersama pasangan atau sekedar jalan-jalan bersama teman-teman anda. Disamping gedungnya yang kelap kelip dan berwarna-warni, Macau adalah kota yang dekat dengan laut. Sehingga anda pun bisa menikmati udara laut nan segar sembari memandangi gemerlapnya kota yang selalu aktif 24 jam ini.






Laut yang lepas pada siang hari, menyolok mata dengan tampilan salah satu tower tertinggi di Cina. Macau tower, berada di dekat lepas pelabuhan Macau, menjadi tempat romantis bagi anda yang ingin mengabadikan momen bersama. Dari Macau Tower anda bisa melihat pemandangan kota Macau baik pada malam hari maupun siang hari. So, kapan lagi bisa menikmati tempat seindah ini. Macau yang penuh kenangan. Bay nya yang selalu memanggil-manggil seolah anda berada di negeri yang serba modern namun fantastis.






dan beginilah pemandangan Macau dari arah yang berlawanan. Senja yang tak terlewatkan harusnya ketika pergi ke Macau. tempat beriklim subtropis ini menjanjikan anda banyak kenangan sebelum anda meninggalkannya. Tempat yang cocok untuk bulan madu, namun memiliki segi yang lebih dari sekedar romantisme, tapi modernitas kota yang tertata teratur dan menjadi tempat yang memberi arti sendiri bagi anda wisatawan yang ingin pergi ke kota dengan budaya Cina ini.


Jika anda punya waktu luang untuk berlibur, tak ada salahnya Macau menjadi destinasi yang menarik untuk anda dan keluarga anda, atau bersama orang-orang tercinta.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar